Saturday 14 June 2014

49 Foto Menakjubkan Wisata Bawah Laut Desa Olele, Gorontalo (HD)


Wisata bawah laut sungguh sangat memanjakan mata. Bagaimana tidak, berbagai macam ikan yang berwarna-warni hidup di sekitar terumbu karang yang juga memiliki warna-warna yang indah, menjadikan suatu perpaduan warna yang serasi, selaras dan seimbang (seperti dalam pelajaran PKN :D) sehingga kita tak bosan-bosannya mengagumi keindahan yang ada di bawah laut (cieee puitis sekali :D)

Bentuk dan keunikan spesies bawah laut juga salah satu keindahan yang tidak boleh dilewatkan, karena masih banyak sekali spesies laut yang belum pernah kita lihat, apalagi interaksi mereka dengan terumbu karang membuat kita mengalami suatu pengalaman bawah laut yang tak terlupakan.

Kali ini saya ingin memperkenalkan kepada Anda wisata bawah laut desa Olele yang berada di Kota Gorontalo.

Desa Olele



Desa Olele terletak di bagian pantai Selatan Teluk Tomini Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolanggo, Provinsi Gorontalo. Desa Olele dapat ditempuh dengan menggunakan mobiil atau motor dengan perkiraan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Gorontalo.

Kata Olele ini diambil dari perkataan para tetua Desa Olele yang berarti "orang yang mati sambil menjulurkan lidah". Menurut para tetua yang ada di Desa Olele, dahulu kala sering terdapat warga yang mati dengan lidah terjulur. (wah seram juga pemirsa :D)

Sebagian besar daerahnya terdiri dari laut yang memiliki pasir putih yang indah. Desa Olele merupakan tempat yang sangat strategis untuk dijadikan tempat wisata, rekreasi bersama keluarga, ataupun sebagai sarana pendidikan karena memiliki terumbu karang yang masih cukup baik dan memiliki berbagai variasi. Berbagai terumbu karang yang indah dapat dilihat secara langsung dari atas permukaan air.

Tempat yang paling terkenal di Desa Olele ini adalah Taman Laut Olele. Di taman laut ini juga terdapat goa dibawah laut yang diberi nama Goa Jin Karang. Oleh karena itu banyak orang yang ingin menikmati keindahan bawah laut Desa Olele ini.

Bagi yang belum sempat menikmati keindahan bawah laut Desa Olele secara langsung, tidak perlu berkecil hati karena disini saya akan membawa Anda untuk melihat sekilas mengenai wisata bawah laut yang ada di Desa Olele. Saya akan menampilkan foto-foto bawah laut yang diambil oleh Wisnu Purwanto dan keluarganya. Dengan begitu Anda akan melihat bahwa wisata bawah laut Desa Olele sungguh sangat menakjubkan.

Silahkan menikmati gambar pemandangan bawah lautnya ;)
( © All rights reserved by Wisnu Purwanto )


Sangat indah bukan? Apakah Anda ingin melihat lebih banyak lagi mengenai keindahan wisata bawah laut Desa Olele? Langsung saja datang ke Desa Olele dan nikmati keindahan bawah lautnya. Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. ;)

Jangan lupa komentarnya ya :D

2 comments:

  1. Foto dan objek wisatanya mantap gan :D ...

    Tambah lagi foto2 wisata bawah lautnya bro ;) ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. nanti akan ditambah. Sekarang lagi cari kontributor foto untuk foto bawah laut dan foto yang keren-keren di Indonesia. Susah juga cari kokntributor :D

      Makasi ya sudah berkunjung ke blogku :D
      (maaf lambat dibalas karena kesibukan :))

      Delete

- Isi komentar dengan sopan, tidak kasar, dan bermanfaat.
- Kritik dan saran akan sangat membantu untuk penyempurnaan artikel.
- Apabila kamu suka dengan artikel ini, silahkan centang Reaksi: Great atau tulis komentar: Great, dan juga bagikan di situs social media kamu. Dengan begitu, kamu sudah membantu memperkenalkan sedikit mengenai Indonesia kepada teman-temanmu.